“EVERLASTING BEAUTY” JADI IKON KOTA BANDUNG

Posted by cupskadek.blogspot.com | Posted in | Posted on 08.42

Menyambut hari jadinya yang ke 200, pemerintah kota Bandung mengadakan lomba logo Hari Ulang Tahun (HUT)ke-200 kota Bandung. Dan setelah melewati tahap pemilihan, didapatlah pemenang yang menghadirkan tema “Everlasting Beauty”.
Achmad Sutarjono sebagai pengusung tema “Everlasting Beauty”, mengungguli empat nomine lainnya dengan raihan 7.976 SMS yang memilihnya. Sebagai bentuk apresiasi atas hasil karyanya, Achmad pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp25 Juta, telefon genggam, dan merchandise dari sponsor dalam pengumuman pemenang di Plaza Balai Kota Bandung.
Dilihat dari logo yang dihasilkan, karya Achmad ini memang layak menjadi pemenang. Perpaduan warna yang full color seakan menunjukkan bahwa Bandung adalah kota yang menghasilkan beraneka macam keceriaan di setiap sudut kotanya. Inilah logo yang bisa dibilang sederhana tapi elegan. Bagaimana tidak, font yang ditampilkan pun sangat kreatif, tak banyak tambahan-tambahan yang membuatnya menjadi terlihat lebih rapi.
Lomba logo itu diikuti 232 peserta dengan 311 karya . Peserta tidak hanya berasal dari Bandung Raya, tapi juga berasal dari kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Klaten, hingga Aceh.


Walikota Bandung Dada Rosada Mengucapkan terimakasih kepada masyrakat atas partisipasi dalam perlombaan logo ini. Beliau juga menyatakan selamat kepada pemenang lomba logo dan berharap logo HUT ke-200 Kota Bandung itu bisa menjadi ikon baru kota di tahun ini. Beliau berharap, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, perayaan dua abad ulang tahun ini bisa mewujudkan Kota Bandung yang bermartabat.
Logo pemenang akan digunakan di semua media promosi dan pelaksanaan kegiatan HUT ke-200 kota Bandung. Masyarakat bisa menggunakan logo tersebut tanpa dikenai biaya. Menurut Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, seluruh masyarakat, baik organisasi, perguruan tinggi, dan semuanya diharapkan mencamtumkan logo ini pada berbagai kegiatan yang diadakan. Dengan harapan, setiap pendatang di Kota Bandung akan menemukan sesuatu yang baru.
Peluncuran logo HUT Kota Bandung ke-200 ini dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat di kalangan Pemkot Bandung. Acara ini juga dimeriahkan oleh pentas kreasi seni dan tampilan seniman ibu kota.
Dengan berakhirnya perlombaan logo HUT ke-200 Kota Bandung, selaku penulis saya berharap Djarum Black juga bisa mengadakan gelaran yang sama. Tentunya dengan hadiah yang lebih menarik dari apa yang ditawarkan Pemkot Bandung pada perlombaan logonya.
Dengan diadakannya perlombaan logo ini, diharapkan masyarakat penikmat karya seni, khususnya seni rupa merasa diperhatikan. Dan penikmat karya seni di Indonesia pun tidaklah sedikit. Ini seharusnya bisa menjadi kans untuk lebih mempopulerkan Djarum Black di mata masyarakat. Mengingat antusiasme yang akan didapat pun, diperkirakan akan cukup tinggi, sebagaimana antusiasme masyarakat di berbagai gelaran Djarum Black yang sudah-sudah.
Peluang untuk mengadakan gelaran ini pun terbuka sangat lebar, mengingat Djarum Black memiliki banyak logo di setiap gelaran. Beberapa gelaran hasil pemikiran Djarum Black diantaranya, Djarum Black Blog Competition, Black Innovation Awards(BIA), BIA Goes to Campus, Auto Black Through, dan lain sebagainya. Dari logo yang sudah ada pada gelaran yang dimiliki Djarum Black tersebut sebenarnya sudah cukup menarik. Tapi itu tak menutup kemungkinan untuk menciptakan logo yang lebih menarik dari apa yang sudah ada. Pertanyaannya, Maukah Djarum Black mengubah logo-logonya yang sudah dipertahankannya selama ini?
Kita tunggu jawabannya.


Comments (0)

Posting Komentar

Find Your Future Here