LIBURAN KE PANTAI BIKIN ITEM?

Posted by cupskadek.blogspot.com | Posted in | Posted on 03.11

Masa liburan tlah tiba. Anak-anak udah pada siap tuh buat ngerencanain pergi liburan ke Anyer, termasuk aku didalamnya. Tapi ada saja alasan yang sengaja dibuat-buat biar gak jadi ikut. Mulai dari masalah biaya lah, izin orang tua, jarak yang terlalu jauh, takut ada apa-apa di jalan lah, dan yang paling menarik adalah pernyataan temen aku yang paling item se-kelas. Seseorang yang easy going sebenarnya tapi entah mengapa untuk urusan yang satu ini, dia ngerasa enggan banget buat ikut. Demi menjaga harga diri dan kehormatan, aku coba untuk gak nyebutin namanya, anggap saja inisialnya Y. Dia bilang, gak pengen nambah item kulitnya yang udah mateng. Emang sih kalo diperhatiin, warna kulitnya kayak pantat katel buat penggorengan, pokonya item banget lah. Tapi gak usah dibayangin juga deh, bahaya dan mengganggu fantasi buat liburan kalian.


Nah, disini aku pengen beberin beberapa tips yang mungkin bisa dipraktikan sesama blogger yang punya rencana pergi ke pantai dan gak pengen kulitnya item. Khususnya buat blogger yang sama-sama ikutan Djarum Black Blog Competition, dan umumnya buat semua orang yang mengakses situs ini dan membaca artikel ini.

Ini dia tipsnya :

• Pastikan perlengkapan mandi anda sudah anda masukan ke dalam ransel anda. Mulai dari sikat gigi, sabun mandi, pencuci muka, shampoo, dan yang paling penting jangan lupa bawa sunblock. Sabun cream dan sunlight gak usah dibawa, cuman nambah berat isi ransel doang.

• Sediakan tissue buat ngelap muka kalo keringetan selama perjalanan menuju pantai. Jangan gunain kanebo buat ngelap muka, bahaya dan menyebabkan gatal-gatal. Tentunya kalo kanebo-nya belum dibersihin.

• Usahakan pake baju yang tipis selama perjalanan menuju pantai, kalo kalian pergi antara pagi ampe sore. Yah kalo malem perginya, sediain juga jaket yang tidak terlalu tebal, biar gak berat juga maksudnya. Cocoknya sih bawa sweater aja.
• Begitu nyampe tempat tujuan, jangan langsung cuci muka. Tunggu 15-25 menit, biar muka dan badan adaptasi dulu ama suhu dan cuaca di tempat yang baru.
• Sebelum pergi ke tepi pantai buat berjemur, jangan lupa pake sunblock-nya dulu. Oleskan ke seluruh tubuh yang tidak tertutupi pakaian. Kalo telanjang bulat, yah berarti mesti di oleskan ke seluruh tubuh secara merata.
• Pastikan kalian sedang dalam keadaan sendirian, jika kalian berjemur telanjang bulat. Jangan mempermalukan diri sendiri, kecuali anda termasuk orang yang punya kemaluan besar, maksudnya percaya diri.
• Kalo anda termasuk anti pake sunblock tapi pengen berenang di pantai dan gak pengen item, berpakaianlah layaknya ninja, kalo perlu pake cadar sekalian. Dengan catatan anda tidak merasa tersiksa dengan pakaian yang anda pakai.
• Selama berada di pantai, perbanyaklah makan dan minum yang mengandung vitamin c. biar gak cepet kena dehidrasi.
• Abis berenang atau berjemur, jangan langsung mandi, tunggu 15-25 menit. Biarin badan dan mukanya beradaptasi lagi ke keadaan normal.
• Pake cream pemutih buat muka, luluran dan mandi sebelum tidur. Buat jaga-jaga biar gak kena penyakit kegatelan, gatel-gatel maksudnya.
Bagi siapa saja yang akan berlibur ke pantai, semoga tips diatas bisa sedikit memberi manfaat, agar kulit anda tetap terjaga dari sinar matahari. Apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Salam sehat selalu dan selamat menikmati lburan anda.


Comments (1)

Nah, nah.. Pakai sunblock emang penting banget tuh. Biar
liburan nya tetep seru tanpa takut item. Pulang liburan, jangan lupa beli oleh-oleh yak :D

Posting Komentar

Find Your Future Here