NYATAKANLAH SESUATU YANG HARUS DINYATAKAN

Posted by cupskadek.blogspot.com | Posted in | Posted on 05.08

Dilihat dari judulnya, nih artikel yang bakal diajuin buat menuhin syarat Djarum Black Blog Competition vol.2, gak bakalan jauh dari yang namanya cinta. Yupz, ini kisah yang gue alamin, bakal gue share buat loe-loe pade, yang mungkin punya rencana buat nembak cewek yang lagi deket ama loe, dan tentunya elu juga naruh hati ama dia. Dan kalo elu pengen kisah nembak loe gak bakalan dia lupain, mungkin elu bisa coba cara-cara yang bakal gue tuturin. Silahkan menyimak..

22 Oktober 2009, itu tanggal dimana gue jadian ama cewek, yang saat itu buat gue gak bisa lepas dari genggamannya. Dan sampai saat ini kisah itu masih tersimpan di memori gue. Dan gue juga yakin, kejadian itu gak kan pernah dia lupain, bahkan mungkin sampai akhir hayatnya. Mau tahu lebih lanjut gimana kisahnya? Begini ceritanya…


22 Oktober 2009 11:45 AM,

Tengah hari di waktu istirahat salah satu mata kuliah paling menentukan di jurusan gue, gue dapet sms dari seseorang yang emang gue harap bisa jadi tambatan terakhir cinta gue. Gue fikir smsnya mau nanyain udah makan atau belum, karena biasanya juga emang kaya gitu. Tahunya, beritanya buruk sob, dia kecelakaan pas mau berangkat ke kampusnya. Sontak dong, gue kaget. Secara, gue peduli ama kehidupannya, kalo entarnya ada apa-apa, gue pasti sedih lah. Langsung aja gue ngikutin naluri seseorang yang lagi jatuh cinta, gue sms balik nanyain kabar terakhir dari dia. Dan untungnya cuman luka kecil di bagian tangannya dan sedikit memar di lututnya. Tapi tetep aja lah, yang namanya khawatir gak pernah bisa lepas, apalagi pas gue denger dia bakal balik sendirian, kagak ada yang nganterin. Naluri sok pahlawan gue tiba-tiba aja muncul, gue tawarin aja dia balik ama gue. Gue ngorbanin kuliah gue aja lah demi dia, siapa tahu dianya mau, semoga aja dia mau ngeliat pengorbanan gue. Eh, dianya malah nolak, ya sudahlah mau gimana lagi, dipaksain juga malah takut marah entarnya.

Dalam rentang waktu yang ada sebelum jam bubaran, fikiran gue gak pernah bisa konsen. Malah perasaan khawatir terus mengganggu di setiap detiknya. Mungkin benar adanya, yang namanya cinta bisa bikin loe gelisah setengah mati.

22 Oktober 2009 16:39 AM,

Waktu udah nunjukin buat bubaran kuliah nih. Tanpa fikir panjang, langsung aja gue ambil langkah seribu buat cepet-cepet menuju kosan. Pengennya ngambil barang yang tertinggal di kosan, trus langsung pergi ke rumah si doi. Eh, tahunya pas nyampe kosan, gue dapet sms lagi dari dia. Katanya, gak usah buru-buru kesini, dia gak apa-apa kok. Dapet sms itu, jujur gue langsung kecewa sekaligus lega. Di satu sisi, gue pengen nunjukkin perhatian lebih buat dia, sebagai tanda kalo gue sayang ama dia, eh dapet sms kayak gitu, kecewa lah pastinya. Tapi di satu sisi, gue juga lega karena dia udah nyampe rumah, dan kembali dengan selamat. Itu aja udah bikin khawatir ini sedikit berkurang. Sampe akhirnya, gue pundurin aja tuh acara ngejenguknya jadi entar malem.

Nah ini dia awal dari segalanya…

Gue yang udah nyampe duluan di kosan, menyempil di pojok ruangan kosan sembari ngelamunin hal yang sebenarnya gak perlu dilamunin. Sejurus kemudian, temen-temen yang suka ngumpul di kosan pada dateng. Mereka ngeliatin gue dengan pandangan yang begitu tajam + senyuman yang seolah-olah menyindir. Sepertinya mereka aneh ngeliat gue yang biasanya kelewat aktif, jadi pendiem kayak kucing liar yang kehilangan makan siangnya gara-gara gak ada tulang sisa.

Emang gak salah kalo ada yang bilang, sahabat adalah orang kedua yang bakal ngangkat loe ketika loe terjatuh. Tentunya orang pertamanya pasti ortu kita lah. Temen-temen yang udah pada tahu, kalo si Elin sebutlah namanya seperti itu, belum sah jadian ama gue. Dan mereka juga tahu, kalo tadi siang si Elin ini dapet kecelakaan. Dengan nada sedikit menyindir mereka mengajukan tawaran buat gue. Kurang lebih seperti inilah percakapannya…

“Cup, wani teu tembak ayeuna, mumpung moment na pas pisan yeuh!”(cup, berani gak tembak sekarang, mumpung momentnya pas banget nih!) itulah kalimat yang ditawarkan Otong, sahabat paling besar di kelasku.

“ah, pas timana? Nu aya malah tambah nyeri tah baredna.” (ah, pas darimana? Yang ada malah tambah sakit tuh memarnya.) jawabku dengan nada yang cukup tinggi.

“eh…, nu siga kiye yeuh nu teu ngarti hartina romantis teh.”(eh…, yang kaya gini nih yang gak ngerti artinya romantis tuh). Timbalnya dengan nada yang sangat menyindir.

“heeuh cup, moment na keur pas pisan iye teh. Sok ayeuna ku maneh bayangkeun, awewe nu keur gearing yeuh nya, kan pasti butuh support tah. Ayeuna ku maneh tembak, rek teu bungah kumaha tah mun kitu. Kabayang ? (heeuh cup, momentnya lagi pas nih. Sekarang kamu bayangin, wanita yang lagi terluka, kan pasti butuh dukungan tuh. Sekarang kamu tembak, gak seneng gimana coba kalo kayak gitu. terbayang?) Sahut Dennis sahabatku, mencoba menguatkan argument si Otong.

“kabayang, kabayang… tapi mun si Elin na mikir ciga kie yeuh nya, dengeuken…” (kebayang, kebayang… tapi kalo si Elinnya mikir kayak gini nih yah, dengerin…) jawabku dengan intonasi tinggi.

“ternyata si Elin teh mikirna, manehna keur butuh istirahat, malah disuguhan pasukan sa-batalyon, jeung gararandeng deuih, bisi ngaganggu tatangga.”(ternyata si elin mikirnya, dianya lagi butuh istirahat, malah dikasih pasukan se-batalyon, dan pada berisik lagi, takut ngeganggu tetangga). Tambahku, untuk menguatkan argumentku, kalo hari ini tuh gak pas momentnya.

“Ah, maneh mah kajauhan mikirna, engges ayeuna mah datang hela, tuluy tembak weh, teu kudu sieun acarana bakal gagal. Kalem weh, kan aya urang-urang di tukangeun maneh.”(ah, kamu mikirnya kejauhan, udah sekarang mah datang dulu aja, terus tembak, gak usah takut acaranya bakal gagal. Nyantai aja, kan ada kita-kita di belakang kamu).

Dan perdebatan diantara kami pun terus berlanjut, hingga akhirnya menemukan satu keputusan..

GUE TEMBAK HARI INI JUGA…

22 Oktober 2009 18:35 AM,

Sore-sore di bandung, cuaca gak bersahabat banget, hujan baru aja turun barusan sebelum bedug maghrib. Padahal rencananya gue mau beli bunga nih ke Wastukencana barengan temen. Ah sial, hujannya malah tambah gede, dan biasanya hujan kayak gitu tuh lama redanya. Ya udah lah, sembari nunggu ujan reda, kita gunain aja buat latihan nyanyiin lagunya The Red Jumpsuit Apparatus, Your Guardian Angel, karena emang lagu itu pernah gue denger dari mulutnya si Elin, dan kebetulan juga anak-anak pada hapal lagunya. Jadi gue fikir, lagu itu pas banget tuh buat ngiringin acara penembakan.

Sepertinya, Tuhan emang udah mentakdirkan gue buat nembak hari ini, hujan yang gue fikir bakal berlangsung lama, ternyata mulai mereda dan menyisakan gerimis. Tanpa fikir panjang, gue dan sahabat gue, gitarisnya Pseudocode, band tempat gue bernaung, bergegas pergi menuju Wastukencana. Hari gini, hujan-hujanan + kedinginan, jarang ada lah yang mau berkorban cuman buat nembak doang. Tapi gak jadi masalah buat gue dan sahabat gue, yang penting setelah hari ini, semua perjuangan gue akan berakhir indah, harapannya sih gitu. Dan akhirnya, kesampaian juga deh beli bunga.

22 Oktober 2009 20:15 AM,

Saat yang paling dinantikan pun tiba. Di sepanjang perjalanan, perasaan gugup, gelisah, gundah, dan gemetar jadi satu. Gak pernah nih gue, ngerasa deg-degan, se-gelisah hari ini. malah deg-degan pas mau manggung juga gak kayak gini-gini amat. Sampe-sampe sahabatku yang boncengin gue bilang kayak gini..

“cup, iye motor stang na bingkeng?”(cup, ini motor stang nya bengkok ?).
“naha kitu?”(kenapa gitu?).

“iye ti mimiti mula pas mangkat asa ngageter wae?”(ini dari pertama berangkat, kerasa ngegeter aja?).

“oh, eta mah aing, asup angin mereun, jadi weh ngaderegdeg. Hehe..”(oh, itu sih gue, masuk angin kali, jadi aja gemeteran ).

“ah, eta mah sia weh nu gempeur, lain asup angin eta mah, tapi asup anjing. Hehe…”(ah, itu mah kamu aja yang gelisah, bukannya masuk angin itu mah, tapi masuk anjing. Hehe..)

Akhirnya sampai juga di tempat tujuan. Degup jantung berdetak semakin kencang, dan nafas pun berhembus semakin cepat. Anak-anak juga bukannya nenangin, malah bikin suasana hati tambah gak karuan aja. Mereka kompak pada bilang kalo gue bakalan di tolak. Sarap emang kelakuan mereka, tapi gue gak kan pernah berhenti bersyukur, karena tanpa mereka, seperti hidup tapi tak hidup buat gue.

Detik-detik menjelang acara penembakan pun semakin dekat. Hingga akhirnya pintu rumahnya pun terbuka. Dan sosok malaikat penyejuk jiwa itu pun muncul dari balik pintu. Kemudian…

When I see your smile, tears rundown my face. I can’t replace…
And now that I’m stronger I’ve figured out, how this world turns cold and break through my soul.
And I know I’ll find deep inside me I can be the one

Di tengah nyanyian itu, gue berjalan perlahan di depan rumahnya, menaiki tangga di teras rumahnya satu persatu, dan semakin mendekati sosok bidadari itu. Setelah jarak gue dengan dia begitu dekat, gue kembaliin posisi tangan gue ke depan, tadinya sih ada di belakang badan buat ngumpetin bunganya. Dan sambil menjulurkan bunga itu ke hadapannya, dengan terbata-bata kalimat itu pun terucap…

“Aa cuman pengen bilang, kalo aa sayang ama eneng.”
“Dan kalo eneng mau jadi pacar aa, tolong jagain bunga ini.”

Lama dia terdiam, seperti tak percaya kalo gue sanggup ngucapin kalimat barusan. Dan setelah menunggu beberapa detik, kalimat yang aku harapkan pun terucap…

“eneng juga sayang ama Aa.”

Tanpa fikir panjang, gue tarik badannya perlahan, dan gue peluk dia se-erat mungkin. Dan tanpa gue sadari, ternyata dia nangis, bikin gue juga ikut terharu ngeliatnya. Beruntung deh gue masih bisa nahan buat gak nangis, walau sebenarnya gue juga pengen ikutan nangis.

Inilah kisah yang buat gue percaya, kalo gak semua acara dadakan tuh berakhir buruk. Gak percaya? Silahkan hubungi mereka yang ikut terlibat dalam kisah ini.
Semoga kisah ini menginspirasi kalian untuk lebih berani menyatakan apa yang seharusnya kalian ungkapkan. Tak hanya cinta, tapi juga hal lain yang kalian yakini bahwa itu adalah benar.


Comments (0)

Posting Komentar

Find Your Future Here